FREE BITCOIN

X86 apa x64 ?

Haruskah saya menginstal paket x86 atau x64?
Penting untuk mengetahui edisi mana yang saat ini Anda gunakan. Karena berdasarkan edisi Windows mana yang digunakan, Anda harus memilih pemutakhiran yang sesuai.


Paket x86 ditujukan untuk Windows 32-bit dan paket x64 ditujukan untuk Windows 64-bit.

Sumber:microsoft
Haha Just this
To be continued



Perbedaan x86 dan x64 merupakan suatu perbedaan yang terdapat pada windows suatu komputer atau laptop yang harus kita pahami. Banyak orang yang belum mengetahui tentang x86 maupun x64 sehingga mereka sangat bingung ketika hendak memilih komputer dengan windows yang seperti apa yang hendak mereka beli. Pada umumnya x86 biasa disebut dengan windows 32 bit, sedangkan x64 biasa disebut dengan windows 64 bit yang mana masing – masing memiliki fungsi dan kemampuan yang berbeda.

Perbedaan x86 dan x64

Perbedaan x86 dan x64 harus kita ketahui agar kita juga mengetahui kelemahan dan kelebihan kedua windows tersebut. Keduanya baik x86 dan x64 mengacu pada arsitektur processor yang digunakannya. Jika pada x86 atau yang biasa disebut dengan windows 32 bit, register yang berada di dalamnya memiliki ukuran 32 bit, maka pada x64 atau yang biasa disebut dengan windows 64 bit memiliki register dengan ukuran sebesar 64 bit. Selain itu dalam suatu processor pada komputer, jumlah bit yang tertera merupakan jumlah suatu data dalam komputer yang dapat diproses hanya dalam satu langkah.

Jika pada x86, karena jumlah bitnya hanya 32 bit, maka processor tersebut hanya mampu memproses suatu perintah dalam jumlah 32 bit dalam sekali siklus pemrosesan. Sementara untuk x64 yang notabene memiliki jumlah bit yang lebih besar yakni 64 bit maka processor dapat memproses suatu perintah dalam jumlah 64 bit dalam sekali siklus pemrosesan. Dengan demikian tentu data yang dapat diproses dari x64 lebih besar dibandingkan dengan data dari x86.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "X86 apa x64 ?"

Post a Comment